14 Negara Saling Tukar Gagasan Lewat AICoBPA 2022 di FIA UB

Dekan FIA UB, Prof Andy Fefta Wijaya
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) menggelar konferensi internasional yang akan diikuti oleh 14 negara. Konferensi ini bertajuk Annual International Conference on Business and Public Administration (AICoBPA) 2022. 

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

"Kami ingin berkontribusi dalam membangun masyarakat yang tangguh pasca pandemi melalui tata kelola perbaikan perekonomian," kata Dekan FIA UB, Prof Andy Fefta Wijaya, Rabu, 2 November 2022. 

Konferensi internasional AICoBPA digelar sejak Rabu 2 hingga Kamis 4 November 2022 secara virtual. Dalam konferensi ini diharapkan menjari tempat bertukar gagasan, pengetahuan hingga pengalaman yang didasari pada penelitian dosen lokal maupun luar negeri. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Kajian dalam konferensi akan berfokus pada bidang keilmuan administrasi bisnis, perpajakan, pariwisata, administrasi publik, ilmu perpustakaan hingga administrasi pendidikan. Jadi kami akan bertukar pikiran dengan negara lain agar mendapatkan masukan untuk mewujudkan masyarakat tangguh pasca pandemi (COVID-19)," ujar Andy. 

Dalam AICoBAP 2022 ada 3 sesi. Pertama akan menghadirkan Deputi Perencanaan Investasi Kementerian Investasi, Indra Darmawan dia akan memaparkan prespektif dari sisi kebijakan nasional. Pada sesi kedua, 6 akademisi akan memaparkan prespektif dari bidang keilmuan masing masing. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Mulai Dr Gabriel Badje dari University of the Gambia, Prof Mehmet Huseyin Bilgin dari Istanbul Medeniyet University (Turki). Kemudian Dr Kritsachai Somsaman dari Deputy Director South East Asian Ministers of Education (SEAMEO) Secretariat, sebuah asosiasi para menteri pendidikan di kawasan Asia Tenggara dan berkedudukan di Bangkok, Thailand. Lalu juga ada Prof Hadrian G Djajadikerta dari Edith Cowan University (Australia) dan Agung Nugroho Luthfi Imam dan Wike dari FIA Universitas Brawijaya. 

Pada sesi ketiga, bakal ada 83 naskah yang akan dipresentasikan secara berkelompok. 

Halaman Selanjutnya
img_title