Kemenangan Perdana Bersama Arema di Laga Emosional Javier Roca

Selebrasi pemain Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC
Sumber :
  • Instagram @liga1match

Malang – Javier Roca menjalani laga emosional saat membawa Arema FC melawan Persik Kediri. Dia merupakan mantan pelatih Macan Putih musim lalu hingga awal musim ini sebelum akhirnya mengundurkan diri. 

Dalam laga duel yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri pada Sabtu, 17 September 2022. Dia mampu membawa timnya keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. 

"Karena semua pertandingan saya ingin hasil yang terbaik kita dan akhirnya dapat hasil terbaik. Di kepala saya banyak ingatan di Kediri, memang ini adalah pertandingan emosional ini laga spesial untuk saya di Liga 1 musim ini," kata Roca. 

Meski masih menaruh hati pada Persik tetapi dia profesional. Dia harus membawa Arema meraih kemenangan setelah 3 laga tak kunjung meraih kemenangan. 

"Tetapi kita harus memenangkan pertandingan. Setelah tiga pertandingan berturut-turut Arema tidak bisa menang, ini ditangan saya kita bisa mulai meraih kemenangan," ujarnya. 

Roca sendiri mengakui bahwa dalam laga ini permainan Arema tidak berkembang terutama di babak kedua. Dia bahkan mengaku sampai tidak memperhatikan permainan Persik. Dia fokus melihat permainan anak asuhnya dsmi meraih kemenangan. 

"Saya tidak begitu memperhatikan permainan Persik. Banyak duel bola atas dan perebutan bola tetapi saya hanya memperhatikan permainan Arema. Yang jelas permainan ketat dan membuat kita susah untuk berkembang," tutur Roca.