Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Pelatih Australia U23, Tony Vidmar.
Sumber :
  • Dok. AFC

Qatar, VIVAAustralia U23 mau tidak mau harus mengakui ketangguhan Indonesia U23 setelah menelan kekalahan dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024, pada Kamis, 18 April 2024.

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, tersebut, Australia U23 kalah 0-1 dari Indonesia U23. Satu-satunya gol kemenangan Garuda Muda ini dicetak oleh Komang Teguh pada menit k-45.

Selama pertandingan melawan Garuda Muda, Olyroos sejatinya mendominasi permainan. Namun, beberapa peluang yang diciptakan Mohamed Toure dan kawan-kawannya gagal berbuah gol untuk Australia U23.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Salah satu peluang emas Australia U23 yang gagal menjadi gol adalah hadiah penalti pada menit ke-23. Saat itu, Wasit memberikan penalti kepada Olyroos karena tendangan Mohamed Toure mengenai lengan Komang Teguh.

Namun, Mohamed Toure yang menjadi algojo gagal menceploskan bola ke gawang Indonesia U23. Tendangan dari pemain asal klub Paris FC tersebut berhasil ditepis kiper Garuda Muda, Ernando Ari.

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Ernando Ari menggagalkan penalti Australia U23.

Photo :
  • Dok. AFC

Tak hanya itu, usai tendangan penalti Mohamed Toure yang digagalkan Ernando Ari. Australia U23 memiliki peluang kembali untuk membobol gawang Indonesia lewat peluang sepak pojok pada menit ke-26.

Halaman Selanjutnya
img_title