Shin Tae-yong Bocorkan Formasi yang akan Dipakai Indonesia di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa laga uji coba kedua melawan Libya di Turki dirinya menguji formasi yang akan dipakai saat melakoni laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak ini sendiri akan berlangsung di Qatar pada Senin, 15 Januari 2023. Dengan demikian, kemungkinan besar pemain yang akan diturunkan Shin Tae-yong nanti tidak akan jauh berbeda.

”Dalam laga (melawan Libya) ini, saya gunakan formasi untuk antisipasi lawan Irak (di laga pertama Grup D Piala Asia 2023). Dan semua pemain bekerja keras,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Oleh karena itulah, dalam laga uji coba kedua melawan Libya tersebut, Shin Tae-yong tak mempermasalahkan hasil buruk yang didapatkan Indonesia. Sebaliknya, dia memuji permainan yang ditunjukkan skuad Garuda.

Disamping itu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa kekalahan dari Libya tersebut wajar. Sebab, selama pemusatan latihan di Turki, dia beralasan skuad Garuda lebih sering berlatih fisik dibandingkan taktik.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Sebagaimana diketahui, Indonesia kalah dengan skor tipis 1-2 dari Libya dalam laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua Indonesia dari Libya setelah sebelumnya dihajar 4 gol dalam laga uji coba pertama di tempat yang sama pada Selasa, 2 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title