Alasan Shin Tae-yong Soal Indonesia Kalah 1-2 dari Libya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tetap puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh skuad Garuda saat menelan kekalahan dalam laga uji coba kedua melawan Libya.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Sebagaimana diketahui, Indonesia kalah dengan skor tipis 1-2 dari Libya dalam laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua Indonesia dari Libya setelah sebelumnya dihajar 4 gol dalam laga uji coba pertama di tempat yang sama pada Selasa, 2 Januari 2024.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Shin Tae-yong mengatakan kekalahan dari Libya tersebut wajar. Sebab, selama pemusatan latihan di Turki, dia beralasan skuad Garuda lebih sering berlatih fisik dibandingkan taktik.

”Selama di Turki memang kita sering latihan fisik, tanpa bisa latihan taktik. Jadi, satu hari sebelum pertandingan, latihan taktik sebentar,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya dikutip pada Sabtu, 6 Januari 2023.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Yakob Sayuri cetak gol saat Indonesia lawan Libya di Turki

Photo :
  • Dok. PSSI

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap memberikan pujian atas kesolidan para pemain Indonesia saat laga uji coba kedua tersebut. Ia menyebutkan, skuad Garuda tampil lebih baik dibandingkan laga uji coba pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title