Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Indonesia membawa 26 pemain di Piala Asia 2023
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 26 pemain untuk mengisi skuad Garuda yang akan berkompetisi dalam ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Nama-nama dari 26 pemain Timnas Indonesia yang telah dipilih Shin Tae-yong tersebut sudah diserahkan dan telah dirilis oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di website resminya.

Dengan begitu, dari 28 pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Turki, ada dua pemain yang tak terpilih. Keduanya adalah Adam Alis (Borneo FC) dan Arkhan Fikri (Arema FC).

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Sejauh ini, Timnas Indonesia sendiri sudah menjalani satu kali pertandingan uji coba dengan melawan Libya di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Selasa, 2 Januari 2024.

Hasilnya, skuad Garuda kalah 0-4 dari Libya. Selanjutnya, pertandingan uji coba kedua dengan Libya di tempat yang sama pada Jumat, 5 Januari 2024. Setelah itu, melawan Iran di Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Diketahui, pertandingan uji coba tersebut merupakan pemanasan untuk Timnas Indonesia jelang mengikuti Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Dalam ajang Piala Asia 2023 ini, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana yang akan dilakoni skuad Garuda adalah melawan Irak pada Senin, 15 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title