Ribuan Santri Mengawal Kemenangan Timnas Indonesia Kontra Turkmenistan

Ribuan santri dari Ponpes di Jatim dukung Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur memberikan dukungan langsung dalam pertandingan persahabatan atau friendly match antara Timnas Indonesia melawan Turkmenistan, di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat, 8 September 2023. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Para santri ini berasal dari berbagai pondok pesantren, di antaranya: Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Ponpes Nurul Islam Mojokerto, Ponpes Sidogiri Pasuruan, Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Ponpes lainnya.

Koordinator Suporter Santri Jawa Timur, Fahmi Ismail mengatakan para santri sangat antusias dalam mendukung tim nasional secara langsung di stadion.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

“Para santri ingin ambil bagian untuk mendukung Timnas. Banyak santri yang rela menempuh perjalanan jauh seperti dari Situbondo untuk hadir di Stadion Bung Tomo ini,” kata Fahmi yang juga inisiator kegiatan nonton langsung ini.

Fahmi mengatakan, kalangan pesantren juga berharap PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir terus meningkatkan prestasi Timnas. Sebab, skuat Garuda adalah kebanggaan bangsa Indonesia.  

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

“Kami mengapresiasi PSSI di bawah kepemimpinan Pak Erick yang menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepakbola internasional. Ini bagus untuk timnas ke depannya,” ujar Fahmi. 

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Kiai Haji Wafiyul Ahdi mengatakan, pengalaman nonton langsung di stadion ini sangat berkesan untuk para santri. 

Halaman Selanjutnya
img_title