Bromo Marathon Diramaikan Persaingan Peserta Dari 23 Negara

Bromo Marathon 2023
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Gelaran Bromo Marathon 2023 di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan berjalan seru. Ribuan peserta dari 23 negara ikut ambil bagian dalam lomba lari internasional ini. 

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Bromo Marathon 2023 adalah ajang sport tourism yang menyajikan pesona alam Kecamatan Tosari dan hamparan pemandangan indah Gunung Bromo yang berada di Pegunungan Tengger, Jawa Timur. 

Ada 5 kategori kompetisi lari yang diperlombakan. Yakni, untuk anak-anak jarak 2,5 kilometer, kemudian untuk umum di jarak 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. 

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

"Peserta Bromo Marathon saat ini ada 1.300 peserta dari 23 negara. Indonesia sendiri terbanyak, selain itu ada Malaysia, Singapura, Thailand, Amerika Serikat, India, Italia, Jepang dan Kanada. Total seluruh hadiahnya Rp50 juta," kata Ketua Penyelenggara, Dedik Kurniawan. 

Dedik mengatakan jika rute Bromo Marathon tahun 2023 ini sama seperti rute sebelumnya. Namun, tahun ini personel panitia acara dan relawan lebih diperbanyak, agar para peserta tidak tersasar saat menyusuri trek lintasan lari.

Golkar Kota Malang Tidak Buka Pendaftaran, Sofyan Edi Diusung Jadi Wali Kota

Selain itu, di area lokasi start dan finish yang berlokasi di hotel Pelataran Bromo disajikan bazar UMKM masyarakat lokal. Pelaku UMKM yang merupakan warga Tengger itu menjual beragam kuliner, buah-buahan dan souvenir lokal khas Suku Tengger.

Tidak hanya itu. Untuk menghibur peserta juga diisi kesenian musik lokal seperti Baleganjur dan beragam tarian khas Suku Tengger. 

Halaman Selanjutnya
img_title