Balayang Point Jadi Sport Tourism Baru di Kota Batu

Paralayang
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Jombang, VIVA – Ada sport tourism baru di Kota Batu yaitu wisata dirgantara atau paralayang diberi nama Balayang Point yang terletak di Jalur Lintas Barat (Jalibar) Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Balayang Point sendiri merupakan gagasan Korem 083 Baladhika Jaya. Penandatanganan prasasti peresmian pun dilakukan oleh Ketua Umum FASI Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Fairlyanto, Danrem 083 Baladhika Jaya, Brigjen TNI M Imam Gogor A.A, ADM Perhutani KPH Malang, Ir. Loesty Triana, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Rabu 16 Agustus 2023.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengaku sangat apresiasi terhadap Danrem 083 Baladhika Jaya yang sangat peduli dengan olahraga kedirgantaraan di Indonesia, khususnya Balayang Point di Kota Batu.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

"Kami berterimakasih atas kepedulian Pak Jendral Imam Gogor bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu, FASI Jatim, dan Perum Perhutani KPH Malang, serta Bumdes Oro-Oro Ombo dengan membangun Balayang Poin disini (Jalibar)" kata Aries. 

Harapanny kedepan agar ada penataan kawasan Jalibar yang lebih rapi dan bersih agar dengan potensi yang dimiliki maka kawasan wisata akan terpecah di beberapa titik.

Pedagang Mengeluh, Ada Dugaan Kecurangan Pembagian Bedak Pasar Among Tani

"Desa Wisata Oro-Oro Ombo pastinya akan lebih maju, dan tidak tertumpu di satu kawasan saja. Semoga hal baik ini akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama," tuturnya.

Sementara itu, Danrem 083 Baladhika Jaya, Brigjen TNI M Imam Gogor juga pernah menjajal spot ini pada saat pertandingan Balayang Cup dengan mencoba take off dari lereng Arjuna melalui jalur dan landing di Jalibar, Minggu, 21 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title