Kota Malang Targetkan 75 Medali Emas di Porprov VIII Jatim

Pengurus KONI Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Ajang Porprov VIII Jatim akan digelar pada September 2023 mendatang. KONI Kota Malang melakukan persiapan maksimal salah satunya dengan pemusatan latihan kota (Puslatkot) hingga Porprov digelar. 

Tampil Lepas, Jakarta Pertamina Pertamax Gulung Kudus Sukun Badak 3-0 di Pekan Kedua Proliga 2024

Ketua Umum KONI Kota Malang, Djoni Sudjatmoko mengatakan, bahwa target mereka tidak berubah yakni runner up sama seperti Porprov edisi sebelumnya. Tetapi untuk perolehan medali ada tambahan target dari hasil 70 emas di edisi sebelumnya menjadi 75 emas di Porprov 2023.

“Dari para cabor kami optimis bisa meraih 75 emas, 70 perak dan 75 perunggu. Ini akan dikawal terus oleh KONI dengan cara setiap 2 Minggu sekali kami akan rapat terkait perkembangan kesiapan meraih target itu,” kata Djoni, Selasa, 13 Juni 2023.  

RSSA Malang Lakukan Penertiban Aset Rumah Dinas Untuk Direktur di Jalan Ijen

Dia optimis target ini tercapai. Sebab, KONI Kota Malang akan terus melakukan monitoring dan evaluasi terus dilakukan jelang Porprov berlangsung. Mereka akan terus melakukan penetrasi ke setiap cabang olahraga

"Anggaran saat ini telah disepakati dengan sejumlah skema dan hal itu telah disetujui para cabor. Dalam hal ini memang ada yang dibiayai penuh dan ada yang sebagian. Yang dibiayai penuh adalah peraih medali di Porprov sebelumnya, dan yang di biayai sebagian adalah seluruh atlet yang diajukan ikut ke Porprov,” ujar Djoni.

Gus Ipul Dorong Lansia Sehat, Mandiri, Berkarya dan Inspiratif di Peringatan HLUN ke-28

Untuk Porprov 2023 ini, KONI Kota Malang akan memberangkatkan 49 cabor dari 53 cabor yang ada. 

“Kemudian, jumlah atlet ada 693. Ini hasil rundingan pengurus KONI dan pengurus cabor. 160 pelatih berangkat. Total 853 yang diberangkatkan. Ini diluar pengurus KONI Kota Malang. Pengurus KONI kita minta berangkat semua,” tutur Djoni.