Maskur Heriono Terpilih jadi Ketua Perbasi Kota Batu

Maskur Heriono menerima bendera pataka
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang – Pembinaan usia dini menjadi fokus bagi Maskur Heriono setelah terpilih menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Batu periode 2023-2027, Jumat 9 Juni 2023.

Motivasi Tinggi Arema FC saat Lawan PSM

Dia terpilih secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal ketua saat berlangsungnya Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) karena adanya kekosongan jabatan di puncak pimpinan Perbasi Kota Batu.

Wakil Sekretaris Umum I Perbasi Jatim, Abram Nathan yang hadir dalam Muskotlub mendorong Ketua Perbasi Kota Batu terpilih agar bisa mengaktifkan kembali Cabor Basket tersebut. Mengingat potensi atlet basket di Kota Batu cukup banyak.

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

"Dengan adanya Ketua Perbasi Kota Batu terpilih agar bisa mengaktifkan kembali Cabor Basket dan juga klub-klub Basket yang ada di Kota Batu. Mengingat potensi atlet basket di Kota Batu cukup banyak. Saya juga berharap pengurus yang baru bisa bersinegri dengan Perbasi Jatim untuk memajukan basket di Kota Batu," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan pengurus Perbasi harus menjalin komunikasi dengan baik antar pengurus agar terjalin hubungan yang baik. Karena dengan begitu program yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik pula. 

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

"Kemudian Cabor juga harus berprestasi. Karena prestasi akan menentukan Cabor tersebut masuk dalam ring 1 atau 2. Selain itu ketika Cabor mampu menunjukkan prestasinya, KONI Kota Batu juga akan berupaya menambah anggaran untuk berbagai program," ujarnya. 

Ketika bicara anggaran, pengelola anggaran harus tertib. Karena uang yang digunakan berasal dari APBD. Sehingga butuh tanggung jawab administrasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title