Ribuan Peserta Gowes Perumda Tirta Kanjuruhan Jelajah Destinasi Wisata Malang

Gowes Tahes menyambut HUT Perumda Tirta Kanjuruhan
Gowes Tahes menyambut HUT Perumda Tirta Kanjuruhan
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Sekitar 3.000 peserta Gowes Tahes diberangkatkan Bupati Malang, M Sanusi dari Pendopo Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (28/5/2023). Mereka memeriahkan HUT Perumda Tirta Kanjuruhan ke-42. 

Ribuan peserta ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur mereka cukup antusias untuk mengikuti gowes dengan hadiah menarik ini. Gowes Tahes tahun 2023 menjadi ajang pengenalan pariwisata di Kabupaten Malang. Karena, rute yang disediakan panitia melewati sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Malang. 

“Bagus ini, karena ada 3000 peserta yang ikut. Saya minta selanjutnya digelar lebih meriah lagi. Peserta melewati destinasi wisata ini sangat bagus sekalian mengenalkan pariwisata di Kabupaten Malang,” kata Sanusi.

Selain itu, Sanusi juga menyebut kegiatan ini dapat meningkatkan okupansi hotel di Kabupaten. Dengan begitu bakal berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Malang.

“Peserta dari luar kota banyak yang nginap disini. Itu bagus untuk meningkatkan PAD, karena hotel informasinya juga penuh disini,” ujar Sanusi.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan Samsul Hadi mengatakan selain menggelar kegiatan olahraga, juga ada sejumlah kegiatan yang digelar. Namun semua kegiatan itu diharap untuk memajukan Perumda Tirta Kanjuruhan. Khusus untuk Gowes Tahes, Tirta Kanjuruhan menyiapkan sekitar 300 hadiah, mulai dari hadiah utama sepeda motor sampai hadiah doorprize. 

“Mudah mudahan dari apa yang kami lakukan ini bisa memberikan semangat kepada teman-teman pegawai Perumda Tirta se-Jawa Timur,” tutur Samsul.