Kiper Timnas Filipina Gabung PSS Sleman

Anthony Pinthus
Sumber :
  • instagram.com/pinthus1

MalangKiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus direkrut oleh PSS Sleman sebagai pemain baru untuk tampil di Liga 1 musim 2023/2024. Dia direkrut berdasarkan hasil evaluasi musim lalu dimana sektor pertahanan menjadi titik yang paling lemah.

1.581 Kilo Liter BBM Habis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Malang Raya

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau membenarkan kabar perekrutan ini. Katanya, sektor pertahanan menjadi prioritas untuk diperbaiki musim mendatang.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M. Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di Timnas maupun level klub," kata Rachmat, Minggu 30 April 2023 dikutip dari VIVA.co.id. 

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

Pinthus direkrut karena memiliki pengalaman yang mumpuni. Apalagi Pinthus memiliki sederet pengalaman dan gelar individu. 

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," tutur Rachmat.

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

Di PSS Pinthus harus bersaing dengan M. Ridwan untuk menjadi kiper utama PSS Sleman musim mendatang. Rachmat membeberkan jika M. Ridwan merupakan salah seorang pemain yang dipertahankan PSS Sleman untuk musim depan.

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," ujar Rachmat.

Halaman Selanjutnya
img_title