Arema Loyo Di Awal Musim Liga 1

Pemain Arema FC
Pemain Arema FC
Sumber :

Malang – Arema FC tampil loyo di awal musim Liga 1. Singo Edan menyerah dengan skor 3-0 atas Borneo FC di laga perdana mereka musim ini. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu, 24 Juli 2022. 

 

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, gol cepat Borneo FC turut mempengaruhi mental pemain. Perlahan Johan Alfarizi Cs mencoba bangkit. Tetapi usaha mereka tidak cukup untuk menyamakan kedudukan maupun membalikan keadaan. 

 

"Kami sebenarnya mencoba mengejar ketertinggalan. Tetapi gol tersebut terlalu cepat terjadi dan kemudian Borneo FC melakukan organisasi permainan dengan baik yang membuat kami tidak bisa memberi tekanan balik," kata Eduardo. 

 

Hal lain yang menjadi sorotan adalah buruknya koordinasi antar pemain di lini belakang. Full bek Johan Alfarizi dan Risky Dwi sering terlambat menutup pergerakan lawan. Sedangan duet stoper Bagas Adi dan Sergio Silve sering tampil kurang rapat sehingga menjadi celah penyerang lawan.

 

"Lini pertahanan kami tidak bekerja dengan baik saat kemasukan gol. Ini pelajaran berharga buat kami untuk lebih baik pada pekan berikutnya," ujar Eduardo.

 

Eduardo menyebut, cacatan hasil buruk di awal musim menjadi pembelajaran berharga bagi timnya. Dia tidak ingin kesalahan elementer seperti melawan Borneo FC terulang saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 30 Juli 2022. 

 

"Mungkin kami tampil tidak bagus. Tetapi berikutnya kami akan berbenah dan berusaha lebih baik," tutur Eduardo.