Liga 1 dan Liga 2 Musim Depan Berubah Nama Target Terbaik di ASEAN

Duel Arema FC Vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

MalangKetua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, target PSSI saat ini adalah membawa kompetisi di Indonesia menjadi yang terbaik mengalahkan Thailanda dan Vietnam di Asia Tenggara

Serambi MyPertamina Primadona Layanan Bagi Pemudik di Jatim

Di level ASEAN Liga Thailand menjadi yang terbaik berdasarkan ranking dan penilaian kompetisi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Saat ini Liga Thailand menjadi satu-satunya kompetisi di Asia Tenggara yang sudah menggunakan sistem VAR (Video Assistant Referee).

‘’Apakah kita (PSSI) mampu? Saya optimistis mampu mengalahkan Thailand dan Vietnam terkait dengan kompetisi,’’ kata Erick Thohir dilansir laman resmi PSSI, Minggu 5 Maret 2023.

Hari ke 3 Pencarian, Jasad Anton Ditemukan Tim SAR Mengapung Di Pinggir Sungai Brantas

Itu sebabnya untuk mewujudkan hal itu, PSSI menyelenggarakan sarasehan bersama Klub Liga 1 dan 2 bertempat di Surabaya, Sabtu kemarin, 4 Maret 2023.

‘’Banyak hal yang kita bicarakan di sarasehan. Kita bicara bisnis, kompetisi yang ideal dan bagus, dan ujung-ujungnya tujuannya adalah menyehatkan klub," ujar Erick Thohir. 

Harga Bawang Merah dan Putih di Jombang Meroket, Harga Daging Ayam Kalah

"Kalau pemilik klub harus bakar duit terus, ya klub itu pasti tidak akan sehat. Saya kira kita sepakat semua ingin maju, ingin klub sehat, dan tentu ujungnya adalah tim nasional yang tangguh,’’ tambah Erick.

Erick juga menjelaskan soal pendapatan liga-liga di dunia (bukan saja Liga Sepakbola). Salah satu contoh soal market value NBA yang mencapai US$8 miliar. Demikian juga dengan Serie A, Bundesliga, La Liga, Premier League, dll.

Halaman Selanjutnya
img_title