Presiden Jokowi Minta 2 Menteri Yang Kini Pimpin PSSI Untuk Punya Target Jelas

Presiden Jokowi usai laga Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Malang – Dua menteri kabinet Indonesia Maju terpilih untuk memimpin PSSI selama satu periode ke depan. Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dan Menpora Zainudin Amali sebagai wakil ketua PSSI untuk 2023-2027 berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis kemarin, 16 Februari 2023.

Pipa PDAM Kota Malang Jebol 3 Ribu Sambungan Rumah Terdampak

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk meminta dua menteri yang baru saja terpilih menjadi pimpinan PSSI untuk memaparkan target dan rencana mereka terhadap federasi sepakbola Indonesia tersebut.

"Minggu depan kelihatannya akan ketemu akan saya tanyakan, sudah ada peta jalannya belum? Ada targetnya belum? Untuk mencapai target itu harus apa yang dilakukan?" kata Jokowi dikutip dari VIVA.co.id selepas menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD City, Tangerang, Jumat 17 Februari 2023.

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Presiden Jokowi ingin program pembinaan sepak bola Indonesia terencana dan maju. Dia juga memastikan Pemerintah Indonesia tidak akan melakukan tindakan intervensi apapun terhadap PSSI maupun pergantian kepemimpinan di tubuh federasi sepak bola itu.

"Yang paling penting ada sebuah perubahan, ada sebuah reformasi total, ada sebuah transformasi, sehingga dari kekuatan yang kita miliki, potensi yang kita miliki, itu betul-betul bisa kemajuannya kelihatan," kata Jokowi.

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Oleh karena itu Presiden menegaskan penting bagi sebuah federasi olahraga dan pemimpinnya untuk memiliki peta jalan jangka panjang seperti rentang waktu 25 tahun atau 50 tahun demi mengoptimalkan potensi tersebut.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan aspek lain yakni pengadaan infrastruktur terutama pusat latihan nasional. Presiden mengaku hal itu sempat menjadi masukan dari pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title