Akhirnya Pertamina Pertamax Raih Hasil Positif di Proliga Malang

Jakarta Pertamina Pertamax melawan Kudus Sukun Badak
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax akhirnya meraih kemenangan di putaran kedua. Hasil positif itu didapat usai mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 set pertama 25-21, set kedua 25-15, dan set ketiga 25-22 dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok Malang, Sabtu 11 Februari 2023. 

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Catatan kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga Pertamina Pertamax pada musim ini dari sepuluh laga yang sudah dilakoni. Dua kemenangan sebelumnya didapatkan dari masing-masing Jakarta BNI 46 dan Palembanhg SumselBabel pada putaran pertama lalu. 

Pelatih tim Jakarta Pertamina Pertamax, Putut Marhaento beryukur timnya mampu meraih kemenangan atas Sukun Badak. Kunci kemenangan adalah kedatangan pemain asing Kindrlan Alvarez. 

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

"Masuknya pemain asing baru ini mampu mengangkat moral tim. Tetapi tetap memberikan pengarahan jangan terburu-buru dalam bermain, jangan terlalu mengikuti irama bermain lawan. Tidak bermain cepat juga tidak bermain lambat," katanya. 

Sementara Asisten Pelatih Kudus Sukun Badak, Nur Widayanto mengakui dengan kekalahan ini peluang untuk lolos final four tahun ini cukup berat. Tetapi tim pelatih tetap menginstruksikan pemain bermain ngeyel apapun yang terjadi, dan tetap memberikan hiburan pada pecinta voli tanah air. 

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Penumpang KA di Stasiun Jombang Membludak

"Kami menyadari materi kami juga kurang bagus, banyak lubang di tim. Tidak hadirnya Agung Seganti karena sakit, kemudian pemain asing Hamish yang cidera. Saat pertandingan tadi, block dan defend sangat kurang maksimal," ujar Nur.