Legenda Timnas Indonesia Berharap PSSI Punya Ketua Baru dan Bebas Dari Kepentingan

Legenda Timnas Indonesia, Charis Yulianto
Sumber :
  • Instagram Charis_Yulianto4

Malang – Mantan bek sekaligus kaptem Timnas Indonesia Charis Yulianto berharap Kongres Luar Biasa PSSI melahirkan ketua umum yang baru. Tidak hanya figur ketua, jajaran pengurus PSSI dinilai perlu peremajaan dengan suasana baru yang lebih progresif. 

Jadi Tuan Rumah Proliga 2024, Klub Voli Pertamina Target Kunci Tiket ke Final Four

Assisten pelatih Persela Lamongan ini menuturkan, bahwa di PSSI sebenarnya banyak orang-orang yang paham tentang sepak bola. Tetapi figur-figur itu kalah berpengaruh ketimbang beberapa oknum pengurus yang sudah lama berkecimpung di PSSI. 

"Ya saya pribadi, mewakili para pelatih, juga stakeholder saat ini, berharap ada suasana baru pengurusan di PSSI nanti. Selama ini orang-orangnya itu. Tidak bisa dipungkiri banyak yang mengerti bola tapi dimanfaatkan oleh segelintir orang itu (oknum pengurus PSSI)," kata Charis, Sabtu, 21 Januari 2023. 

Klub Voli Pertamina Siap Jadi Tuan Rumah Proliga di Malang

Kehadiran sejumlah nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir dianggap sebagai angin segar bagi PSSI. Eks bos Inter Milan itu dinilai sangat kompeten dan layak menduduki kursi Ketua Umum PSSI

"Saya berharap ada orang-orang baru mengerti bola. Saat ini ada beberapa calon yang mengajukan Ketum saya pikir punya pengalaman di dunia olahraga dan bola. Ini kan efeknya ke Timnas juga, kompetisi sehat Insya Allah Timnasnya bagus juga nantinya," ujar Charis.

Antisipasi Judi Online, Propam Polres Jombang Periksa Handphone Anggota

Pesepakbola yang pernah memperkuat Arema dan Persib itu sepakat dengan Erick Thohir bahwa dibutuhkan nyali untuk menyingkirkan mafia bola di tubuh PSSI. Hal ini menurut Charis menjadi pekerjaan rumah yang paling besar bagi kepengurusan PSSI ke depannya. 

"Pekerjaan rumahnya, mungkin disampaikan oleh pak Erick salah satu calon juga. Ya semua butuh nyali. Ya itu kita singkirkan orang-orang yang memang tidak benar-benar pure ngurusi bola, semua tahu lah, cuma butuh pembuktian saja," tutur Charis. 

Halaman Selanjutnya
img_title