Duo Menteri Semakin Dijagokan Untuk Nahkodai PSSI ke Arah yang Lebih Baik

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.

Malang – Majunya dua menteri kabinet Indonesia Maju yakni menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali terus mendapat dukungan dari sejumlah Asprov PSSI. Dukungan kini datang dari Ketua Asprov PSSI Maluku Utara, Edi Langkara. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dia menjagokan duo menteri ini karena diharapkan membawa perubahan PSSI ke arah lebih baik. Erick Thohir masuk dalam bursa calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Sementara Zainudin Amali menjadi salah satu calon Wakil Ketua Umum. 

‘’Jika tim nasional ingin juara di level Asia Tenggara dan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 berjalan baik dan enak ditonton, saya kira Pak Erick dan Pak Zainudin Amali jagonya,’’ kata Edi dikutip dari VIVA.co.id. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Ada beberapa catatan yang membuat dirinya memutuskan untuk mendukung Erick. Pertama punya rekam jejak dengan beberapa klub, salah satunya Inter Milan. Pengalaman itu akan memudahkan Erick dalam beradaptasi memimpin PSSI. Karena bekal praktek dan teori. 

‘’Saya yakin seyakin-yakinnya akan ada perubahan di tangan Pak Erick. Sepakbola akan jauh lebih modern dan berprestasi,’’ ujar Edi.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Sementara Amali akan memberi peran positif juga untuk PSSI. Dia memberi contoh terkait perizinan kompetisi Liga 1 hingga Liga 3. Sebagai Menpora, dia sudah membantu.

Amali juga sudah menunjukkan kepedulian kepada Timnas Indonesia. Beragam bantuan dari pemerintah diberikan dalam beberapa tahun belakangan.

Halaman Selanjutnya
img_title