Menanti Duet Menteri Istana Pimpin PSSI

Menteri BUMN, Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Bursa calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI diikuti dua menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menpora, Zainudin Amali. Kedua sosok ini banyak dijagokan untuk memimpin PSSI. 

Persiapan Pilkada Jombang, KPU Jombang Buka Pendaftaran untuk 105 PPK

Seperti Erick mislanya, dia diklaim mendapatkan dukungan dari 60 persen voters atau pemilik suara. Sementara Amali dinilai tepat menjadi wakil Erick karena kinerjanya untuk sepakbola nasional, terutama saat pandemi COVID-19. 

Plt Ketua Asprov Sulawesi Selatan Muhammad Suryam berharap duet Menteri Presiden Joko Widodo ini melaju mulus. Dia menilai, Erick - Amali akan membuat tata kelola PSSI jauh lebih modern dan profesional, khususnya terkait kompetisi dan tim nasional.

Immigration Corner di Universitas Brawijaya Demi Pelayanan Prima

“Kita tahulah siapa Pak Erick dengan segudang pengalamannya dalam sepakbola internasional. Teori dan praktik sudah teruji. Jadi voters pasti tidak salah pilih,” kata Suryam dikutip VIVA.co.id. 

“Demikian juga dengan Pak Zainudin Amali. Beliau juga paham dan mencintai sepakbola. Saya kira sebagai pembantu Presiden, dua menteri ini sudah izin. Jadi gak ada masalah,” imbuhnya.

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Suryam menyebut kredibilitas kedua tokoh nasional ini tak perlu diragukan. Dia yakin, dua tokoh olahraga ini akan membawa perubahan signifikan untuk kemajuan PSSI.

“Jadi jangan ragu para voters untuk memilih Pak Erick dan Pak Zainudin Amali. Saya yakin akan banyak voters yang memilih mereka berdua,” tutur Suryam.