Liga 1 Direncanakan Kembali Bergulir Tanpa Penonton

Menpora Zainuddin Amali
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengirim sinyal kemungkinan besar Liga 1 kembali bergulir tanpa penonton di awal-awal pasca diliburkan akibat Tragedi Kanjuruhan. Dia sendiri sudah memberi restu agar kompetisi kembali bergulir. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

"Kompetisi akan dilakukan tanpa atau dengan penonton saya belum tahu. Tetapi ada beberapa opsi. Mungkin di awal belum ada penonton. Yang penting kompetisi ini jalan dulu," kata Zainudin di Malang, Senin, 21 November 2022. 

Zainudin mengatakan, bahwa keputusan lanjutan terkait jadwal Liga 1 tergantung PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi. Sehingga dia tidak bisa memastikan jadwal lanjutan kick off Liga 1. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

"Saya belum bisa memastikan, karena itu rencana dari LIB. Saya kira gak ada salahnya. Tetapi yang memberikan izin keramaian itu Kapolri," ujar Zainudin. 

Kemenpora saat ini hanya bisa mendorong kelanjutan kompetisi. Dalam waktu dekat mereka akan melakukan pertemuan dengan Polri. Dia ingin Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir karena dihuni pemain-pemain profesional yang dibutuhkan Timnas Indonesia. 

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Saya akan berusaha secepat mungkin untuk mendiskusikan ini dengan pak Kapolri. Sehingga kompetisi Lga 1 dan Liga 2 bisa jalan. Terutama Liga 1 karena pemain profesional itu lebih banyak di Liga 1," tutur Zainudin. 

"Saya sedang meminta waktu beliau. Masih akan mencocokan waktu kita, karena gak bisa dibicarakan lewat ponsel, harus duduk bersama," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title