Mensos Risma Kembali Salurkan Santunan Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Menteri Sosial RI, Tri Risma Maharini
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Menteri Sosial RI, Tri Risma Maharini kembali menyerahkan santunan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Jumat, 28 Oktober 2022. Santunan ini berasal dari Presiden RI Joko Widodo dan dana Kementerian Sosial. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

"Kalau dari Kemensos kami nambah 1, kalau dari pak Presiden ada 6, yang kemarin temen-temen tanyakan ditindaklanjuti bapak Presiden, jadi sudah ngaturkan seluruhnya. Hingga hari ini sudah seluruhnya, sudah tuntas hingga hari ini," kata Risma. 

Kepada para korban, Risma mengungkapkan bahwa santunan ini tidak bisa menggantikan 135 suporter yang meninggal dunia. Santunan ini hanyalah wujud kepedulian dan keprihatinan pemerintah kepada korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

"Kami sampaikan bahwa santunan niatnya bukan umatnya bukan menggantikan putra-putri bapak Ibu sekalian atau adik atau kakak yang telah meninggalkan kita semua. Ini bukti perhatian Bapak Presiden dan pemerintah untuk perisitwa Kanjuruhan ini," ujar Risma. 

Selain itu, Untuk anak-anak yang ditinggalkan orang tua, Kementerian Sosial bakal menindaklanjuti dengan menyalurkan kebutuhan para anak yatim piatu dari tragedi Kanjuruhan. Dia menegaskan Kemensos bakal memberikan santunan sesuai tugas pokok dan fungsinya. 

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

"Kami ingin menyampaikan bahwa sesuai tupoksi kami ini supaya tidak ada diskusi mendalam, ini sebagian dari tugas pokok kami, Kemensos untuk memberikan santunan sesuai standar yang ada. Kami akan memberikan sesuatu yang lebih dalam, untuk membantu meringankan keluarga korban terutama yang ditinggalkan," tutur Risma.