Viral Pria di Malang Mengaku Pegawai Pertamina untuk Tipu Para Gadis

Tangkapan layar di X soal pria di Malang menipu para gadis.
Sumber :
  • Tangkapan Layar X

Malang, VIVAViral sebuah unggahan di media sosial X (sebelumnya Twitter) yang menyebutkan ada pria mengaku bekerja di Pertamina Lubricants Malang dan diduga melakukan penipuan kepada para gadis.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Hal tersebut sebagaimana dalam unggahan salah satu akun X. Ia menyebutkan pria yang mengaku bekerja di Pertamina Lubricants Malang dan diduga melakukan penipuan kepada para gadis tersebut berinisial ANH.

Akun X itu pun meminta tolong kepada warganet untuk mengabarkan jika mengenal dan mengetahui keberadaan ANH. ”Please, kalau kenal DM dong (Tolong, kalau kenal direct message dong),” tulis akun X tersebut.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Tak hanya pengguna X tersebut, salah satu gadis di Kota Malang berinisial AI juga mengaku tertipu dengan ANH itu. Dia mengatakan modus penipuan yang dilakukan ANH adalah berhutang dan tidak dibayar.

Ia mengaku percaya kepada ANH karena mengaku bekerja di Pertamina Lubricants. Makanya, dia mengirimkan uang. ”Ada dua kali pengiriman, tapi kemudian ketika ditagih sampai saat ini tidak membalas chat dan telepon,” ungkapnya.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Sang gadis bercerita, dirinya kenal ANH di Tinder. Dari perkenalan itu kemudian bertemu. Namun, selama kenal, ANH tidak pernah menunjukkan kartu identitas. Ditanya soal rumah juga tidak menjawab.

Belakangan, dia mulai sadar bahwa ANH itu bermasalah. “Saya hanya ingin uang saya kembali,” kata dia. Ia pun mengaku tak yakin nama pria itu Arif Nor Huda, karena sang pria tertutup soal identitasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title