Disambangi Maling, Sound System Milik SDN di Jombang Hilang

Pelaku pencurian sound system terekam kamera CCTV sekolah.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Peristiwa pencurian kembali menyasar sejumlah gedung sekolah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Seperti yang terjadi di SDN 1 Denanyar, yang ada di Kecamatan Jombang. Sound system yang ditempatkan di ruang perpustakaan sekolah, raib usai disambangi maling pada Selasa, 12 Maret 2024 kemarin.

"Kejadiannya baru kemarin. Saya taunya dari penjaga yang memberi kabar ruang perpustakaan yang difungsikan untuk tempat ibadah kebobolan," kata Kepala SDN 1 Denanyar, N Komala Yuniarsih, Kamis, 14 Maret 2024.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya mengetahui barang elektronik di sekolahnya raib pada Selasa 12 Maret sore. Setelah penjaga berkeliling, dan bersih-bersih karena siswa akan kembali masuk sekolah pada 15 Maret. 

"Penjaga menemukan sound system yang ada di dalam perpustakaan yang sekarang dijadikan ruang ibadah hilang. Tidak diambil semua, hanya diambil mesinnya saja, sama amplifiernya," ujarnya.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ia pun mengaku pada hari Rabu 13 Maret 2024 pagi, baru melakukan pengecekan CCTV. Dari situ diketahui, bahwa ada orang tak dikenal masuk ke sekolah pada Sabtu 9 Maret 2024, dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Maling masuk melalui jendela perpustakaan yang sudah rusak. Jendela rapuh itu ditutup dengan menggunakan bekas papan tulis. Untuk menuju jendela, maling naik menggunakan meja yang biasa dipakai siswa olahraga," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title