Sertijab Polres Jombang, Ini Dua Kasat dan Kapolsek yang Baru

Prosesi Sertijab Polres Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dua kepala satuan fungsi di Polres Jombang, Jawa Timur, serah terima jabatan (sertijab). Tak hanya itu, dua jabatan Kapolsek juga ikut serta disertijab.

Dua Jenazah Korban Laka Bus Pariwisata, Dibawa ke Kamar Mayat RSUD Jombang

Upacara sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Samapta ini dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, di Ruang Jombang Comand Center Polres Jombang pada Jumat, 20 Oktober 2023. 

Adapun pejabat yang diserah terimakan adalah Kasat Reskrim Polres Jombang dari AKP Aldo Febrianto berganti ke AKP Sukaca yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang. Sedangkan, Aldo berpindah ke Polda Bengkulu.

Bus Pariwisata SMP PGRI Wonosari Malang Terlibat Laka di Tol Jombang, 2 Orang Tewas

Selanjutnya Kasat Samapta AKP Tomi Hermanto pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Kota Probolinggo. Jabatan yang ditinggalkan diisi Iptu Aly Efendi yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit Lantas Polsek ploso Polres Jombang.  

Kemudian Kapolsek Ngusikan Kompol Suwono yang memasuki masa purna bhakti digantikan Iptu Suraji yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kesamben Polres Jombang.

Pertama di Indonesia, Gelaran STCC I Sukses Digelar di Kota Batu

Eko mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.

"Terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi selama bertugas di Polres Jombang dan semoga akan lebih sukses ditempat yang baru," kata Eko, Jum'at 20 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title