Jurnalis Net TV Diduga Diintimidasi Petugas Exit Tol Singosari saat Meliput

Gerbang tol Singosari, Malang
Gerbang tol Singosari, Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Seorang jurnalis Net TV yakni Tutoes Sugiarto diduga mendapat perlakuan intimidasi dari seseorang yang diduga petugas Exit Tol Singosari atau petugas dari Jasa Marga. Dia mengaku didorong dan dihalang-halangi saat melakukan kerja jurnalistik. 

Tutoes mengatakan, bahwa saat itu pada 25 Desember 2022 dia sedang melakukan tugas peliputan. Dia sedang meliput kepadatan arus lalu lintas pada momen libur Natal dan Tahun Baru di exit Tol Singosari, Malang. 

"Saya masuk dari Tol Madyopuro dan keluar tol Singosari. Saya ambil gambar (merekam video) arus lalulintas. Tapi tiba-tiba saat saya ambil gambar didatangi petugas Jasa Marga," kata Tutoes, Rabu, 15 Februari 2023. 

Petugas itu mempertanyakan surat tugas Tutoes dari kantor tempat dia bekerja. Tutoes saat itu, hanya menunjukan id card atau kartu tanda identitas sebagai seorang jurnalis Net TV. Beberapa menit kemudian petugas itu memanggil sejumlah rekannya untuk menghampiri Tutoes. 

"Salah satu petugas itu mendorong saya, terasa sakit dada saya saat didorong dengan kencang. Ciri-cirinya laki-laki usia 20 tahunan. Baju coklat celana gelap perawakan kurus. Tinggi sekitar 165 centimeter," ujar Tutoes.

Atas tindakan intimidasi itu, Tutoes pun melaporkan perbuatan salah satu petugas Exit Tol Singosari ke Polsek Singosari atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan. 

Sementara itu, Kompol Achmad Robial membenarkan laporan itu. Polisi sudah meminta keterangan dari kedua belah pihak atas pelaporan perbuatan tidak menyenangkan.