Aksi Nekat Pencuri Sekap Korban Penghuni Kost Di Malang

Maling curi dan sekap korban di Rumah Indekos di Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Beredar di media sosial aksi nekat seorang pencuri yang memasuki sebuah rumah indekos di Jalan Simpang Sunan Kalijaga, Lowokwaru, Kota Malang. Aksi pencuri itu tergolong nekat karena dilakukan saat siang bolong. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Kronologisnya pencuri itu memasuki rumah indekos dengan cara melompati pagar. Melihat kamar paling depan tidak terkunci dia langsung masuk. Korban perempuan di dalam kamar langsung disekap

Dengan nada mengancam, pelaku meminta korban menyerahkan harta benda miliknya. Korban sempat dibenturkan ke tembok. Namun, aksi pelaku diketahui oleh penghuni indekos lainnya. Selanjutnya pelaku panik dan kabur. Aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu, 17 Desember 2022. 

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

"Masuk ruang (kamar) paling depan yang tidak terkunci, kemudian mengikat korban, mengancam menggunakan pisau dan melakukan kekerasan dengan membenturkan tubuh korban ke dinding," kata salah satu warga bernama Zain, Minggu, 18 Desember 2022. 

Zain menuturkan, rekan-rekan korban penghuni indekost lainnya merekam detik-detik pelaku kabur. Saksi mata yang semuanya wanita hanya bisa merekam sambil berteriak 'maling' agar didengar warga lainnya. Pelaku yang panik langsung tancap gas kabur. 

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Terus pelakunya berusaha kabur, direkam sama teman-teman si korban sama teriak-teriak. Yang Pak Iing keluar dari rumah melempar sesuatu ke pelaku tapi enggak kena. Yang diambil uang Rp150 ribu, tapi ngincernya laptop," ujar Zain. 

Zain menduga pelaku selama ini sering beraksi di kawasan Dinoyo. Dalam 3 bulan terakhir setidaknya aksi pencurian serupa sudah terjadi 3 kali. Dia mengatakan, ciri-ciri pelaku yakni laki-laki berusia 155 sentimeter, usia sekitar 30 tahun keatas. 

Halaman Selanjutnya
img_title