Serunya Berebut Gunungan Kurma 100 Kilogram di Kurma Fest Pasuruan

Kurma Fest di Kurma Park
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVAKurma Park menggelar Festival Kurma atau Kurma Fest ke 3. Ini adalah even pertama mereka tepat di awal tahun 2024. Gelaran ini berlangsung di kompleks kurma fest yang berada di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Dalam kurma fest ada gunungan kurma yang menjulang tinggi. Gunungan kurma ini memiliki berat 100 kilogram. Meski berat, gunungan ini dikirab keliling hingga membuat pengunjung terkagum. 

Even ini menjadi lebih heboh saat prosesi perebutan gunungan kurma dimulai. Pengunjung tampak heboh berebut hingga berdesak-desakan meraih buah kurma.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Alhamdulillah, dapat kurma dua kresek hasil rebutan. Seru sekali," kata wisatawan asal Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Hermin. 

Selain berebut Gunungan Kurma, para pengunjung juga dihibur pameran satwa mulai dari ular piton, burung hantu dan beragam reptil yang jinak. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Tidak hanya itu, penampilan tari tradisional, senam bersama, pameran bonsai dan pameran bazar UMKM juga memanjakan para pengunjung yang hadir di Kurma Park. 

General Manager Kurma Park, Putri Widi, mengungkapkan tema yang diusung dalam Festival Kurma ke 3 kali ini adalah kolaborasi. Makna kolaborasi diwujudkan dengan mengajak desa-desa wisata di sekitar Kurma Park, para pegiat budayawan dan para pelaku usaha pun diajak memarkan karyanya.

Halaman Selanjutnya
img_title