Jelang Natal Tahun 2023, Ada Pohon Natal Unik di Jombang

Pohon natal yang terbuat dari ranting di Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Jelang perayaan natal tahun 2023, ada pemandangan yang unik di Gereja Kristen Jawi Wetan, yang terletak di jalan Adityawarman nomor 45 Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pemandangan tak biasa terlihat jelas di tempat peribadatan umat kristen tersebut. Bagaimana tidak, di pojokan tempat ibadah ini, terdapat pohon natal yang terbuat dari ranting kering dan terhias dengan pernak pernik menarik dari sejumlah barang bekas.

Tidak tanggung-tanggung, pohon yang dibuat dengan diameter 2 meter dan ketinggian sekitar 6 meter. Kendati demikian, pohon natal ini tetap terlihat cantik dan menarik dengan hiasan lampu warna-warni.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Sesi Art GKJW Jombang, Roedy Winarno, menjelaskan untuk menyambut natal tahun ini, para jemaat sibuk menghiasi pohon nata unik. Mereka melakukan penataan berbagai barang-barang untuk menyambut perayaan Natal. 

"Pohon natal ini dari ranting kayu atau ranting kering. Konsepnya adalah karena pemanasan global, menitipkan pesan moral untuk memelihara lingkungan dan dari bahan-bahannya juga ramah lingkungan," ujar Roedy, Rabu 13 Desember 2023.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Selain itu Roedy menyebut ranting kering yang dipakai untuk pohon natal juga mengartikan bahwasanya jangan pernah menyepelekan suatu barang. Sebab, dari ranting yang kering juga mampu jadi hiasan dan memotivasi banyak orang.

"Ranting itu tetap bertahan di tengah cuaca ekstrim. Dan ranting itu membawa kehidupan baru dalam ekosistem pohon. Meski banyak yang menilai tidak berharga, namun faktanya bisa jadi sebuah nilai seni yang luar biasa. Justru juga bisa membuat banyak orang menilai jika sekecil apapun barang itu masih tetap berharga," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title