Karnaval Akbar di Bangil Pasuruan Dipadati Penonton, Teriakan Mas Dion Bupati Menggema

Karnaval Akbar di Bangil Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Gabungan antar komunitas di Kecamatan Bangil menggelar karnaval akbar untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.094 tahun.

Didukung Solidaritas Ulama Muda, Fairouz Huda Bidik Kursi Wakil Wali Kota Malang

Saking semaraknya acara, para penonton dan pedagang kecil pun memadati ruas jalan sekitar sepanjang 3 kilometer yang menjadi rute acara karnaval akbar.

"Semenjak COVID-19 sampai saat ini tidak ada acara karnaval akbar di Bangil, yang merupakan ibu kota Kabupaten Pasuruan. Kami sebagai warga Bangil yang melihat Pemkab menahan diri melakukan kegiatan seperti ini, akhirnya kami menyelenggarakan acara ini yang bertepatan hari jadi Kabupaten Pasuruan," kata Ketua Barigade Gus Dur Pasuruan, Muslimin. 

Solidaritas Ulama Muda Jokowi Dukung Fairouz Huda Maju Cawawali Kota Malang

Muslim menambahkan, di acara karnaval yang berhadiah 3 petak tanah kavling seluas 4 kali 10 meter ini diikuti 30 tim yang masing-masing tim berisi 50 sampai 60 orang.

"Selain masyarakat antusias, perkiraan kami ada 1.000 pelaku usaha kecil yang merasakan dampaknya. Mulai PKL Alun-alun, sampai pedagang dadakan yang berjejer sepanjang rute karnaval," ujar Muslim. 

The Beauty of Shinning Batu, Ajang Promosi Kota Batu Tingkat Nasional

Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan beserta istri yang menjadi juri utama dalam karnaval pun juga disambut antusias masyarakat dan peserta. Selain itu, banyak yang berteriak melontarkan dukungan kepada Sudiono Fauzan sebagai Calon Bupati Pasuruan.

"Siapa yang cocok jadi Bupati Pasuruan rek..! ya Mas Dion (Sudiono Fauzan)," ujar kompak para peserta, saat tampil dihadapan Sudiono Fauzan.

Halaman Selanjutnya
img_title