Napi Narkoba, Berlebaran di Lapas Kelas I Malang Sambil Mengaji Bersama Gus Rocker

Warga binaan Lapas Kelas I Malang mengaji bersama Gus Rocker
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Momen Idul Fitri atau lebaran juga dirayakan oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang. Mereka mendapat siraman rohani dengan pengajian dari Ustaz Vicky Yanuar Ardiansyah alias Gus Rocker

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Pria yang dulunya merupakan vokalis Band Plat N ini kini aktif melakukan dakwah dari majelis ke majelis. Pengajian yang dia beri nama Sersan akronim dari Serius tapi Santai ini dilakukan di dalam Lapas Kelas I Malang pada Kamis, 27 April 2023 kemarin. 

Dalam dakwahnya, dia didampingi Nova Dwi Patria mantan warga binaan dan Imam Ghozali ahli penanganan adiksi narkoba. Pengajian ini dilakukan di blok rehabilitasi narkoba tempat mantan pemakai dan pencandu menghabiskan masa hukuman. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

"Selain menjadi contoh positif bahwasanya bahaya pemakaian narkoba juga menjadi cerminan warga binaan. Bahwasanya taubat nasuha adalah pintu menjadi seorang yang lebih baik untuk lebih dapat diterima dimasyarakat nantinya," kata Vicky, Jumat, 28 April 2023.

Uniknya, Gus Rocker mengemas pengajian atau majelis taklim dengan metode bimbingan ilmu yang menyenangkan. Katanya, dia memberikan sentuhan kolbu agar para warga binaan tidak merasa tertekan. Namun, justru senang dengan pengajian yang dia berikan. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

"Meskipun terkesan santai namun tetap serius dalam menghayati tiap kajian karena menjadikan warga binaan untuk senang ngaji harus diawali dengan ngaji senang dulu agar tiada tekanan bagi mereka. Inilah alasan saya dalam metode sentuhan qolbu didalam menyampaikan materi," ujar Gus Rocker. 

Dalam momen ini dia mengambil tema dakwah kembali fitri sebelum kembali pulang. Dia mengajak warga binaan untuk melakukan perbaikan diri dengan kembali ke jalan lurus dan berdamai dengan masa lalu yang kelam.

Halaman Selanjutnya
img_title