Tekan Pengangguran, Pemkot Malang Ajak 50 Pencari Kerja Jadi Barista

Pelatihan barista oleh Pemkot Malang
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pemkot Malang menggelar pelatihan barista yang diikuti oleh 50 pencari kerja di Max One Hotel Malang. Kegiatan itu dimulai pada Senin, 22 Agustus 2022 lalu hingga enam hari ke depan. 

Kemendagri Tunjuk Pj Wali Kota Batu jadi Komandan Upacara Hari Otoda di Surabaya

Tujuan adanya kegiatan tersebut untuk mendorong peningkatan kompetensi tenaga kerja dan lahirnya wirausaha baru sehingga dapat menekan pengangguran. 

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang. 

Selip Ban, Truk Muatan Kaleng Tabrak Guadril Tol Jomo

"Peserta tidak hanya menerima materi pelatihan, namun juga ada sesi praktik langsung dan mengikuti uji kompetensi untuk mengukur kemampuan peserta pasca pelatihan," kata Plt Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang, Siti Mahmudah.

Lebih lanjut, Mahmudah mengungkapkan saat ini barista merupakan profesi yang tidak dipandang sebelah mata. 

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dan Kejaksaan Negeri Kota Batu Saling Bersinergi

Keterampilan dan pengetahuan tentang kopi yang dimiliki oleh seorang barista sangat dibutuhkan oleh tempat usaha yang menyajikan kopi seperti kafe dan restoran. 

Diharapkan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kompetensi para peserta tentang kopi. 

Halaman Selanjutnya
img_title