Jelang Perayaan Hari Guru, Perajin Buket di Jombang Ramai Pesanan

Perajin buket bunga untuk hari guru
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Jelang perayaan hari guru menjadi momen yang mendatangkan berkah bagi perajin buket di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Salah satunya perajin buket yang ketiban berkah ini adalah, Yosefa Maria Andra Widiastuti (39 tahun) yang sudah 2 tahun menggeluti usaha pembuatan bermacam-macam buket di Jombang.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Warga perumahan Grand Erlangga Residence A.7, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang itu, mengaku ramai pesanan jelang momen Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2023 besok. Bahkan, pesanan mengalami kenaikan hingga 5 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

Ditemui di rumahnya, Maria tampak sedang menyelesaikan pesanan buket dari pelanggan. Tampak puluhan buket yang sudah selesai tertata rapi dan siap untuk dikirim ke pelanggan. 

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Maria mengatakan, untuk peringatan hari guru ini ada peningkatan pesanan biasanya yang paling banyak di pesan kalau guru perempuan diberikan hijab dan kalau guru laki laki diberikan buket snack ada juga buket bunga.

"Order pesanan rame ini sejak tanggal 20 November kemarin sampai tanggal 25 November sudah banyak order yang masuk dan pesanan naik lima kalilipat," kata Maria, Jumat 24 November 2023.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Maria mengatakan pemesanan buket buatanya kebanyakan datang pada momen-momen tertentu, seperti momen di hari ibu, hari guru, momen wisuda.

"Buket biasanya banyak diburu pelanggan di momen-momen hari tertentu, kalau pas ada momen spesial seperti itu, sehari bisa mengerjakan buket mencapai ratusan pemesanan," ujar Maria.

Halaman Selanjutnya
img_title