Juragan99 Trans Kini Punya Sleeper Bus Malang-Denpasar

Juragan99 Trans luncurkan AKAP Sleeper Bus
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Owner Juragan99 Trans, Gilang Widya Pramana mengungkapkan bahwa awal mula dirinya merintis PO Bus Juragan99 Trans berawal dari mimpi. Mimpi itu dia wujudkan pada 2018 dengan membeli 5 bus saat itu dirinya belum memiliki garasi. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Saya pada waktu SMA magang di travel mama saya. Sekaligus jadi tour leader saat saya kuliah dimana waktu itu saya punya impian suatu saat kalau jadi orang kaya orang sukses punya bus sendiri," kata Gilang, Senin, 14 Agustus 2023. 

Gilang kemudian menikah dengan Shandy Purnamasari. Saat itu, Gilang merintis usaha travel sekaligus bekerja di bank. Kemudian bersama istrinya dia berpatner membuka usaha produk kecantikan Ms Glow

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

Mimpi yang dia citakan mulai dia realisasikan di 2018. Dia mampu membeli 5 bus namun belum punya garasi bus. Untuk launching bus karena tidak punya garasi dia menyewa lapangan di daerah Rampal untuk peresmian. 

"Di tahun 2018 saya merintis usaha mengkonsep bus yang tidak biasa itu pertama kali potong tumpeng dan selametan sewa lapangan belakang Rampal. Akhirnya 2019 kita punya garasi dan kota kembangkan armadanya. Bukan hanya pariwisata tapi juga premium bus, hingga vip bus agar kita terdepan di pariwisata," ujar Gilang. 

Momen Hardiknas 2024, Monumen Ki Hajar Dewantara di Jombang Terabaikan dan Kurang Terawat

Setahun kemudian di 2019 dia akhirnya mampu membeli garasi di daerah Pakis, Kabupaten Malang. Usaha yang dia rintis tidak berjalan mulus. Sebab, saat usaha baru berjalan satu tahun. Hantaman pandemi COVID-19 datang. 

"Saat perusahaan berkembang COVID-19 datang. 2 tahun terkelam bagi kami. Bus kita tidak jalan teman-teman mencoba berinovasi, membuat cafe bus tetap tidak bisa jalan optimal untuk menutupi biaya operasional," tutur Gilang. 

Halaman Selanjutnya
img_title