PPKM Dicabut, Mendag Optimis Ekonomi Tumbuh

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • istimewa

Malang – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM). Terkait hal ini, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan menyambut baik.

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Dengan dicabutnya aturan PPKM, pria yang akrab disapa Zulhas ini optimis bisa memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di awal tahun 2023.

“Ya kalau PPKM dicabut ya sudah bebas dong. Mudah-mudahan dengan pencabutan PPKM itu, ekonomi kita akan terus tambah dinamis menghadapi (kondisi perekonomian) dunia yang tidak pasti,” kata Zulhas.

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

“Kita harap ekonomi kita tetap tumbuh, bahkan tumbuhnya lebih besar lagi,” tegas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Jokowi secara resmi menyatakan penghentian kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. 

Ajukan Tambahan Disporapar Ingin 39 Venue Cabor Porprov Tanding di Kota Malang

Meski WHO belum menetapkan status Pandemi COVID-19 menjadi Endemi, namun Pemerintah Indonesia menyebut kondisi COVID-19 di Indonesia sudah sangat terkendali. 

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir pandemi COVID-19 di Indonesia semakin terkendali. Hingga 27 Desember 2022, jumlah kasus harian ada sebesar 1,7 kasus per satu juta penduduk.

Halaman Selanjutnya
img_title