Sentuhan 2 Pelatih Baru di Laga Persib Kontra Arema FC

Pelatih Persib Luis Milla
Pelatih Persib Luis Milla
Sumber :
  • Instagram Persib Official

Malang – Laga antara Persib Bandung kontra Arema FC menjadi duel seru bagi pelatih baru di kedua kubu. Luis Milla di kubu Maung Bandung. Dan Javier Roca di kubu Singo Edan. 

Keduanya akan beradu strategi terbaiknya dalam duel pekan ke 9 Liga 1 2022/2023. Laga antara Persib kontra Arema bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu, 11 September 2022. 

"Soal pergantian pelatih kita berada diposisi yang sama sebenarnya. Saya baru 10 hari memegang tim," kata Luis Milla. 

"Tetapi tidak mudah untuk pelatih menerapkan idenya dalam waktu yang cepat, seperti halnya kita. Jadi kita tidak melihat itu menjadi sebuah keuntungan. Sama saja, cuman bedanya saya lebih dulu dibanding pelatih Arema (Roca)," tambahnya. 

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, bahwa timnya tak ingin jemawa melawan Arema meski banyak dihuni pemain-pemain bagus. Sebab, meski banyak bintang dia ingin pemainnya terus berkembang hingga puncak performanya. 

"Kita punya waktu 1 minggu persiapan menjelang pertandingan melawan Arema dan tentunya dalam mempersiapkan tim ini, kita butuh peningkatan dari segala sektor. Walau pemain Persib punya pemain-pemain bagus. Tetapi kita perlu peningkatan seperti yang saya bilang supaya lebih bagus lagi," ujar Milla. 

Milla mengatakan, bahwa timnya menaruh respek pada Arema yang belum meraih kemenangan di dua laga terakhir. Disisi lain Persib dituntut konsisten usai meraih kemenangan di pekan ke 8 kemarin.