Dihadapkan Jadwal Padat, Arema FC Bakal Rotasi Pemain saat Lawan Persija

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Bali, VIVAArema FC dihadapkan dengan jadwal padat di Liga 1. Singo Edan baru saja bertanding di pekan ke 25 Liga 1 melawan RANS Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis, 22 Februari 2024. 

Resep Widodo C Putro Mampu Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Kini Arema FC harus kembali bertanding melawan raksasa Liga 1 Persija Jakarta. Duel ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Senin, 26 Februari 2024 besok. Praktis Singo Edan hanya punya waktu 3 hari untuk pemulihan kondisi. 

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengakui bahwa timnya terkendala waktu pemulihan kondisi. Akan tetapi di tengah kondisi seperti ini, dia tetap mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. 

Lolos Dari Ancaman Turun Kasta Manajemen Arema FC Puji Kerja Keras Pemain

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Ada perubahan dari segi fisik dan taktikal kalau berbicara kebugaran pasti semua tim terkendala itu," kata Widodo, Minggu, 25 Februari 2024. 

"Hanya ada sedikit waktu recovery. Dan kami melakukan perjalanan jauh dari Yogyakarta tapi apapun itu kami siap untuk pertandingan besok," tambah Widodo. 

Tunjang Sport Tourism, Pemkot Batu Pastikan Pembangunan Track BMX pada Awal 2025

Sebagai solusinya, mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini bakal melakukan rotasi pemain. Dia bakal memaksimalkan pemain yang ada untuk mengisi skuat utama saat melawan Macan Kemayoran

"Saya berusaha karena kita jadwalnya sangat padat. Saya harus bisa melakukan rotasi pemain. Jadi siapapun yang nanti dimainkan mereka sudah siap dengan taktikal yang telah disiapkan," ujar Widodo. 

Halaman Selanjutnya
img_title