Widodo C Putro Punya Tips Khusus Selamatkan Arema FC dari Ancaman Turun Kasta

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC berusaha keras untuk bisa keluar dari zona degradasi. Tim Arema FC berkali-kali mengganti pelatih. Termutakhir, kursi pelatih diisi oleh Widodo Cahyono Putro

Sinyal Koalisi Menguat, Ketua Gerindra Kabupaten Pasuruan Mendaftar Bacabup Ke PDIP

Eks pelatih Deltras Sidoarjo itu direkrut menggantikan Fernando Valente. Dia akan menjalani debutnya saat Arema FC melawan Rans Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis, 22 Februari 2024. 

Widodo C Putro sendiri telah memegang Arema FC hampir 2 pekan lamanya. Selama waktu itu, dia mencoba untuk beradaptasi dan mengenal karakter masing-masing pemain. 

Arema FC Bersyukur Tidak Jadi Terlempar Dari Liga 1

Widodo mengatakan, dalam kondisi saat ini paling utama bagi dirinya adalah menjaga mood para pemain. Dia ingin menjaga mood pemain dalam kondisi stabil di tengah kondisi tim yang terseok-seok di zona degradasi. 

"Sebisa mungkin kita menjaga mood pemain. Karena taktikal ini bisa mengikuti, tapi kalau mood pemain tidak bisa maksimal, meskipun dikasih uang nggak akan (bisa). Tapi kalau mood pemain mau, kita berjuang bersama-sama pasti akan lolos (degradasi)," kata Widodo, Rabu, 21 Februari 2024.

529 Daftar jadi PPK Pilkada Jombang 

Pelatih asal Cilacap ini mengatakan, bahwa dia tidak melarang para pemain mempunyai aktivitas lain di luar sepak bola. Dia hanya meminta para pemain tidak terpengaruh kondisi non teknis di luar lapangan yang justru merusak mental dan psikologi pemain disaat berjuang lolos dari ancaman turun kasta. 

"Saya tidak melarang (pemain melihat tabel klasemen Liga 1), kalau dilarang pun dia akan melihat. Kita kan masih di bawah (degradasi) jadi ngapain ngelarang orang. Kita akan profesional, jangan dilarang atau ditutupi," ujar Widodo. 

Halaman Selanjutnya
img_title