4 Faktor Penting Jadi Cara Widodo C Putro Selamatkan Arema FC Dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo C Putro
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro yakin bisa membawa tim ini lolos zona degradasi. Syaratnya dia didukung oleh semua elemen tim dalam bekerja sebagai pelatih kepala Singo Edan

Kembali Jadi Tempat Olahraga, Pemkot Batu Bersihkan Stadion Gelora Brantas

"Tapi kalau kita bersama saya yakin kita masih bisa lolos dari degradasi," kata Widodo, Sabtu, 17 Februari 2024.

Widodo menuturkan, jika dia tidak mendapat dukungan penuh maka akan susah baginya untuk mengeksplor tim. Sebaliknya jika dia mendapat dukungan penuh maka memudahkan dia dalam menuntaskan pekerjaan sebagai pelatih. 

Polisi Tangkap 5 Pemuda Komplotan Curas di Kota Malang

Langkah awal yang sudah dilakukan oleh pelatih asal Cilacap ini adalah mengenali satu persatu pemain Arema FC. Sejauh ini dia mengaku sudah mulai memahami karakter pemain yang ada. Dengan begitu dia akan lebih mudah menyusun strategi sesuai kebutuhan tim. 

"Karena saya punya keyakinan, saya tahu tahu pemain-pemain semua tentang pemain lokal, saya tahu. Jadi ini bukan suatu tantangan buat saya, tapi ini keinginan buat saya," ujar Widodo. 

Misteri Pelaku Pembunuhan Mahasiswi UM Akhirnya Diungkap Polisi

Widodo menekankan 4 hal kepada pemain Arema FC jika ingin lolos dari ancaman turun kasta. 4 hal fundamental ini telah disampaikan kepada para pemain untuk diterapkan saat tim mulai bertanding di bawah asuhannya. 

"Tim ini harus ada bersama, dua respek ke semua, tiga kerja keras, dan dan tentunya terakhir kita orang beriman tentunya kita harus berdoa," tutur Widodo.