Arema FC Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Fernando Valente

Pelatih Arema FC, Fernando Valente.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Secara mengejutkan Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih kepala asal Portugal Fernando Valente. Kegagalan membawa Arema FC keluar dari zona degradasi menjadi salah satu pemicunya. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Pengumuman Fernando Valente hengkang dari Arema FC disampaikan pada Jumat, 9 Februari 2024. Sebelumnya Arema FC kalah dari PSIS Semarang di pekan ke 24 Liga 1 dengan skor telak 1-4. 

"Kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," kata Manager Tim Arema FC, Wibie Dwi Andryas. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Tidak kunjung membawa Arema FC keluar dari zona degradasi menjadi salah satu pertimbangan. Manajemen memandang situasi saat ini menjadi beban bagi Valente. 

Disisi lain manajemen juga ingin melakukan penyegaran kondisi tim dengan merekrut pelatih baru. Arema FC saat ini butuh banyak poin agar selamat dari jurang degradasi Liga 1. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Keputusan manajemen ini diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan, dengan harapan perubahan ini bisa memberikan dampak positif bagi tim. Manajemen Arema FC sangat mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim. Namun kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama pengambilan keputusan tersebut," ujar Wiebie. 

Sementara itu, General manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan pasca mengakhiri kontrak dengan Valente ke depan skuat Arema FC harus lebih fokus di sisa pertandingan yang ada.

Halaman Selanjutnya
img_title