Arema FC Coba Duetkan Charles Raphael dan Julian Guevarra Di Lini Belakang

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Lini pertahanan Arema FC menjadi sorotan di Liga 1. Di masa jeda kompetisi lini belakang Singo Edan menjadi sektor yang mendapat porsi latihan ekstra oleh Pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Sejumlah skema bahkan telah dicoba oleh pelatih asal Portugal ini. Salah satunya menenpatkan duet baru Charles Raphael dan Julian Guevarra. Dua pemain asing ini dicoba di posisi bek meski posisi asli gelandang bertahan. 

"Pertahanan ini menjadi masalah lain buat kami. Kami harus lebih agresif, dan memenangkan duel saat bertahan. Kami coba meningkatkan itu, tapi kami harus tahu karakter pemain yang kami punya," kata Fernando Valente. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Selama ini lini belakang Arema FC diisi duet stopper Charles Raphael dan Syaeful Anwar. Sesekali juga diisi duet Bagas Adi Nugroho dan Syaeful Anwar saat Charles Raphael dimainkan di posisi gelandang bertahan. 

Hingga pekan ke 23 Liga 1. Arema FC sudah kebobolan 40 gol. Catatan kemasukan gol Singo Edan menjadi yang terbanyak kedua di Liga 1 setelah Persikabo 1973

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Strategi lainnya, Fernando Valente menginstruksikan pemainnya untuk menerapkan pressing tinggi kepada penyerang lawan. Jika duel satu per satu tidak bisa dimenangkan dia meminta pemain lain untuk ikut menekan pemain lawan agar bola dapat direbut. 

"Kalau kita tidak bisa menang satu lawan satu, maka kita harus menciptakan situasi menang jumlah, jadi dua lawan satu misalnya. Itu yang coba kami maksimalkan, agar kami tidak kemasukan gol lebih banyak lagi," ujar Fernando Valente.