Arema FC Antisipasi Transisi dan Bola Panjang Persis

Laga Arema FC melawan Persik Kediri.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Bali, VIVA Arema FC akan menjalani laga pekan ke 22 Liga 1 melawan Persis Solo. Duel antara Singo Edan melawan Laskar Samber Nyawa akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 9 Desember 2023 malam.

Tahap Dua Rampung, Eks Kadinkes Kota Batu dan Satu Rekanan Segera Diadili

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, bahwa dalam beberapa hari terakhir mereka telah menganalisa kekurangan tim. Paling menjadi perhatian tim pelatih adalah mewaspadai transisi lawan termasuk mengantisiapsi bola panjang. 

"Kita sudah menganalisa kekurangan kita dalam pertandingan terakhir setelah itu kita berusaha memperbaikinya. Apapun kesalahan di pertandingan terakhir kita mencoba memperbaikinya dalam latihan. Salah satu yang perlu kita tingkatkan adalah bagaimana kita menghentikan transisi yang dilakukan oleh lawan mengantisipasi bola panjang," kata Valente. 

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Valente menuturkan bahwa pemain harus memiliki kecerdasan dalam mengatur pertandingan. Disisi lain saat menguasai bola pemain harus konsisten dan memiliki keberanian dalam mengambil keputusan. 

"Kuncinya kita harus memiliki konsistensi kita harus siap dengan situasi pertandingan yang kita hadapi. Kita harus memiliki keberanian dalam sebuah pertandingan melakukan determinasi tentu saja dengan kecerdasan untuk mengatur pertandingan," ujar Valente. 

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

Disisi lain soal keberadaan dua pemain asing baru yakni Gilbert Alvarez dan Julian Guevara. Valente masih menunggu kemampuan terbaiknya. Dia bahkan menyebut 2 pemain asing yang baru bergabung belum berada satu level dengan pemain lainnya yang sudah lama bergabung. 

"Dua pemain ini kondisinya masih kelelahan, tetapi dia sudah mulai meningkat level permainannya meski belum berada satu level. Tentu saja saya berharap dua pemain asing ini dalam level tertinggi termasuk juga pemain lainnya yang kami miliki. Mereka ini pemain penting dan berpengalaman," tutur Valente.