Pemain Arema FC Wajib Meraih Poin Saat Lawan Persik Demi Jaga Peluang Lolos Degradasi

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Pelatih Arema FC, Fernando Valente meminta semua pemainnya untuk selalu fokus meraih poin disetiap pertandingan. Sebab, dengan poin itulah Arema FC bisa lolos dari jurang degradasi

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Beban berat ada di pundak pelatih asal Portugal itu. Sebab dia direkrut manajemen Arema FC dipertengahan musim untuk mengangkat prestasi tim. Namun hingga pekan ke 20 Arema FC masih terjebak di zona degradasi dan terancam turun kasta ke Liga 2. 

Laga terdekat Arema FC akan menghadapi derby Jawa Timur. Pertandingan bergengsi ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 27 November 2023.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

"Kita harus fokus dan bermain penuh gairah untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Tentunya untuk bisa mendapatkan poin. Karena poin adalah yang kita butuhkan untuk keluar dari posisi (degradasi) kita saat ini," kata Valente, Minggu, 26 November 2023. 

Valente sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang laga melawan Macan Putih. Diposisi depan kemungkinan Arema FC akan mengandalkan Dedik Setiawan dan Charles Lokolingoy. Untuk penyerang baru asal Bolivia, Gilbert Alvarez masih meragukan karena baru bergabung. 

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

"Saya berharap pertandingan berjalan bagus. Dan akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan," ujar Valente. 

Pelatih berusia 64 tahun itu mengaku akan menyiapkan strategi khusus melawan Persik. Dia juga ingin mempertahankan catatan tidak kalah di dua laga terakhir Liga 1

Halaman Selanjutnya
img_title