Valente Yakin Eks Penyerang Timnas Bolivia Bisa Adaptasi Cepat Dengan Arema FC

Gilbert Alvarez
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC merekrut mantan penyerang Timnas Bolivia, Gilbert Alvarez. Pemain berposisi penyerang berusia 31 tahun itu resmi diperkenalkan oleh manajemen Singo Edan pada Sabtu, 25 November 2023. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Gilbert Alvarez sebelumnya memperkuat klub Palmaflorz yang berkompetisi di Liga 1 Bolivia. Bersama Palmaflorz dia mencatatkan 8 gol. Kini dia direkrut untuk memperkuat lini depan Arema FC. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menyambut baik kedatangan Gilbert Alvarez. Apalagi sejak ditinggal Gustavo Almeida ke Persija Jakarta. Arema FC belum punya penyerang asing.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Gilbert Alvarez direkrut diputaran kedua bersama gelandang asal Kolombia Julian Guevara. Dia yakin kedua pemain ini bisa beradaptasi cepat dengan tim. 

"Saya rasa tidak ada masalah, adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Julian Guevara), kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik," kata Valente. 

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Beban besar berada pada pundak Gilbert Alvarez agar terus mencetak dan membawa Arema FC meraih kemenangan untuk terus beranjak dari zona degradasi Liga 1. 

Merujuk data tim Arema FC, Gilbert Alvarez pernah membeL Timnas Bolivia, dia mencatat total 30 caps atau pertandingan dengan torehan 3 gol selama periode 2009 hingga 2021.

Halaman Selanjutnya
img_title