Kode Pengganti Gustavo Almeida di Arema Penyerang Asing Wajah Lama di Liga 1

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Pasca kehilangan top skor Liga 1 Gustavo Almeida yang hengkang ke Persija Jakarta. Arema FC kini justru dipusingkan untuk mencari pemain baru pengganti penyerang dengan 14 gol itu. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi memberi kode bahwa penyerang baru Singo Edan sama dengan Gustavo yakni berasal dari Brasil. Ada 3 nama yang kini sedangkan dimatangkan untuk direkrut.  

3 pemain ini, 2 belum pernah merasakan iklim kompetisi di Indonesia. Sedangkan 1 pemain asing lainnya sudah pernah berkarir di Indonesia. Kemungkinan pemain yang direkrut adalah yang terakhir. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Mendatangkan pemain asing di putaran kedua, pasti untuk booster. Kita berusaha mendapatkan pemain asing yang pernah bermain di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Inal itu, Kamis, 16 November 2023. 

Namun, Inal tidak membeberkan lebih jauh identitas pemain asing pengganti Gustavo Almeida. Dia hanya memastikan sosok ini pernah berkarir di Indonesia. Tujuannya agar mudah beradaptasi dengan tim karena bergabung di paruh musim.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Tidak bisa seperti di awal musim. Kalau kita ambil pemain asing yang belum pernah main di Indonesia pada awal musim, mungkin masih ada kesempatan buat beradaptasi lebih lama. Kalau di paruh musim begini kita butuh pemain yang bisa segera beradaptasi," ujar Inal. 

Sementara itu, Pelatih Arema FC Fernando Valente tidak mempersoalkan pilihan manajemen. Dia menyadari persoalan yang dihadapi Arema FC. Bahkan jika memungkinkan Arema FC bisa membajak pemain asing di Liga 1 saat ini yang tidak nyaman bersama klubnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title