Obral Pemain Arema FC Berlanjut, Usai Gustavo Kini Evan Dimas Tinggalkan Tim

Pemain Arema FC, Evan Dimas
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Gelombang kepergian pemain bintang dari skuat Arema FC terus berlanjut. Usai Gustavo Almeida dipinjamkan ke Persija, kini giliran Evan Dimas pamit untuk meninggalkan Singo Edan.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi membenarkan kabar itu. Dia menyebut Arema FC dan Evan Dimas sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama di paruh musim Liga 1 2023-2024.

"Evan Dimas dan Arema FC sudah menjalin kesepakatan. Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi dengan klub lain. Statusnya adalah pemain pinjaman," kata pria yang akrab disapa Inal itu, Senin, 13 November 2023. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Tidak dijelaskan pasti kemana Evan Dimas akan berlabuh di paruh musim Liga 1. Tetapi Inal menegaskan bahwa status Evan Dimas adalah pemain pinjaman dari Arema FC. Menurutnya, opsi meminjamkan Evan Dimas bagian dari langkah strategis kedua pihak. 

"Jadi, meski nanti bergabung dengan tim lain namun Arema FC tetap akan memantau Evan Dimas. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC kedepan," ujar Inal. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Inal mengakui bahwa peran Evan Dimas di tim Arema FC sejak musim lalu sangatlah krusial. Mantan pemain Timnas Indonesia itu selalu masuk dalam skuat utama. Di musim ini, sinar Evan Dimas belum nampak bersama Arema FC. Opsi dipinjamkan menjadi pilihan terbaik. 

“Evan Dimas itu aset yang sangat mungkin untuk menjadi pertimbangan. Karena itu, dalam peminjaman kita selalu berfikir dua sisi. Kita harus memikirkan masa depan pemain yang kita pinjamkan, baik jam terbang, karir dan lain sebagainya,” tutur Inal. 

Halaman Selanjutnya
img_title