Karena Kondisi Keuangan, Arema FC Dipaksa Berpisah Dengan Gustavo Almeida

Pemain Arema FC, Gustavo Almeida merayakan gol
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC harus mengalami perpisahan menyedihkan dengan top skor sementara Liga 1, Gustavo Almeida. Faktor keuangan diduga menjadi penyebab penyerang asal Brasil ini meninggalkan Arema FC. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Dia resmi berpamitan dari Singo Edan usai mencetak gol ke 14 nya di Liga 1 saat melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Kamis, 9 November 2023. 

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengakui bahwa perpisahan ini cukup berat bagi kedua pihak. Bahkan, dia menyebut Arema FC tidak ada pilihan kecuali melepas Gustavo Almeida. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Memang berat, tapi ini harus dilakukan setelah melakukan diskusi dengan manajemen, manajer dan tim pelatih. Dinamika sepak bola bisa menghampiri siapa saja, termasuk pada Arema FC dengan kondisi yang ada saat ini," kata pria yang akrab disapa Inal ini, Kamis, 9 November 2023. 

Gustavo Almeida sendiri dipinjamkan ke Persija Jakarta. Faktor beban gaji diduga menjadi faktor manajemen Arema FC rela meminjamkan Gustavo Almeida di paruh musim ini. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Kami sampaikan terimakasih pada Gustavo Almeida, dia adalah salah satu striker terbaik dalam catatan sejarah Arema FC," ujar Inal.

Setelah ditinggal Gustavo Almeida manajemen akan melakukan perekrutan pemain baru yang akan melengkapi komposisi tim untuk menjalani sisa Liga 1. Pemain baru ini juga akan menghadapi tantangan di bawah bayang-bayang penampilan impresif Gustavo Almeida yang berstatus top skor sementara. 

Halaman Selanjutnya
img_title