2 Senjata Arema FC Untuk Hadapi Maung Bandung

Laga Arema FC vs Borneo FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC akan melakoni laga pekan ke 19 Liga 1 melawan Persib Bandung. Duel laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Rabu, 8 November 2023. 

Dinas PUPR Jombang Anggarkan Rp4,7 Miliar Untuk Perbaiki Ruas Jalan Cukir-Mojowarno

Ini akan menjadi duel berat bagi Arema FC. Sebab, mereka yang berjuang lolos dari zona degradasi bakal melawan Maung Bandung yang juga memiliki potensi juara musim ini. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, bahwa putaran kedua dia ibaratkan sebagai liga baru bagi timnya. Semua pemain diminta move on atas raihan buruk di putaran pertama. Dengan begitu pemain bisa lebih fokus mengejar poin demi poin hingga keluar dari zona degradasi. 

Gunakan Plat Nomor Palsu, Mahasiswa UB Asal Sumenep Diamankan Satlantas Polresta Malang Kota

"Saya katakan kepada pemain saya. Kita seperti memulai Liga yang baru, kita lupakan apa yang terjadi di belakang. Mari kita hadapi pertandingan di depan kita," kata Valente, Selasa, 7 November 2023. 

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, bahwa Arema FC bisa saja meraih poin di Bandung asalkan punya 2 faktor utama. Pertama adalah soal kolektifitas dan kedua adalah organisasi permainan yang rapi. 

Selamatan Dusun Pagergunung Kota Batu Usung Tema Harmoni Budaya dan Religi

"Kita harus punya kolektifitas dan organisasi permainan yang bagus, agar bisa mengalahkan tim sekuat Persib. Kita bisa menang lawan tim dengan pemain-pemain berpengalaman, dan kompetitif, dengan dua hal itu," ujar Valente. 

Valente menyebut laga melawan Persib akan menjadi pembuktian bagi mereka yang baru saja meraih kemenangan pekan lalu atas Dewa United. Dia menyebut para pemainnya menganggap laga melawan Persib sebagai tantangan yang harus ditaklukan. 

Halaman Selanjutnya
img_title