Ini Biang Kerok Arema FC Kalah Telak atas PSM di Liga 1

Laga Arema FC Vs PSM di pekan 16 Liga 1.
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVAArema FC masih tertahan di zona degradasi. Singo Edan baru saja menelan hasil minor saat melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke 16 Liga 1

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bj Habibie Parepare pada Jumat, 20 Oktober 2023 malam. Skuat asuhan Fernando Valente menyerah dengan skor 3-0 atas tuan rumah Juku Eja. 

"Kita semua tahu ini adalah pertandingan yang berat karena kedua tim membutuhkan tambahan poin. Kita ada masalah di skuat utama. Secara pertandingan kita menguasai tapi secara hasil kita kalah," kata Valente usai laga. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Pelatih asal Portugal itu menuturkan penyebab timnya kalah karena pemain melakukan kesalahan sendiri. 3 gol yang diciptakan oleh PSM akibat buruknya kordinasi para pemain di lini belakang. 

Gol pertama oleh Adilson Da Silva dimenit ke 42 berawal dari Bagas Adi Nugroho yang salah memberi operan bola. Gol kedua Adilson Da Silva dimenit 84 akibat Ichaka Diarra gagal mengantisipasi pergerakan penyerang PSM. Dan gol ketiga PSM melalui Ricky Pratama dimenit ke 90+6 karena kegagalan pemain belakang Arema mengantisipasi bola tusukan lawan. 

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

"Secara permainan menyeluruh kita kemasukan gol karena kesalahan kita. Lalu kita sudah berusaha menciptakan situasi yang baik untuk mencetak gol pada saat kita sampai di kotak penalti tapi kita gagal dalam hasil akhir," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, bahwa di timnya komposisi skuat utama dan pengganti jauh berbeda. Arema FC tidak memiliki kedalaman yang cukup. Sehingga saat ada pemain utama yang absen dia kesulitan mencari penggantinya. Karena kualitas pemain utama dan cadangan tidak sepadan. 

Halaman Selanjutnya
img_title