Laga Arema FC Vs PSM, Jadi Duel Juru Taktik asal Portugal

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Laga Arema FC kontra PSM Makassar akan menjadi pertandingan duel juru taktik asal Portugal. Duel Singo Edan melawan Juku Eja akan digelar di Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare, pada Jumat, 20 Oktober 2023 malam. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Di kubu Arema FC ada sosok Fernando Valente. Sedangkan di kubu PSM ada sosok Bernardo Tavares. Ini akan menjadi ajang pembuktian siapa pelatih Portugal terbaik di Liga 1. Meski kedua pelatih merupakan sahabat di luar lapangan. 

"Ya Bernardo Tavares teman baik saya. Musim lalu dia sudah meraih gelar juara dia membuat sebuah pekerjaan yang bagus di musim lalu dan tentu saja dia juga punya masalah seperti apa yang kita hadapi," kata Fernando Valente. 

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Valente menyebut, baik Arema FC maupun PSM memiliki persoalan masing-masing. Dia mengatakan, di situasi seperti ini kepintaran dan kecerdikan pelatih akan dipertaruhkan. 

"Mentalitas seorang pelatih profesional adalah selalu mencari solusi. Saya sangat respek dengan Tavares tapi di momen ini kita semua akan memberikan yang terbaik untuk tim masing-masing dan kita akan melihat bagaimana hasilnya," ujar Valente. 

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

"Kira-kira siapa yang akan tersenyum dan di luar dari hasil saya sangat respect dengan Bernardo Tavares jadi saya berharap yang mendapat keberuntungan di pertandingan ini adalah kita," tambah Valente. 

Valente mengatakan, persoalan timnya di laga ini adalah kehilangan sosok kapten Dendi Santoso. Disisi lain pemain juga kelelahan dengan jarak tempuh yang jauh dari Malang ke Parepare, Sulawesi. Tetapi dia memastikan Arema FC sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk meraih kemenangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title